Search

Seorang Ustaz dan Evakuasi 13 Pemain Bola Thailand dari Gua

Dream - Tim penyelamat Thailand akhirnya menemukan 12 pemain dan seorang pelatih sepak bola dari gua Tham Luang Nang Non di Provinsi Chiang Rai.

Semua korban terperangkap sekitar 10 hari karena terjadi pasang air laut hingga menggenangi bagian dalam gua.

Namun ada kejadian menarik dari peristiwa yang cukup menguras tenaga tim penyelamat Thailand dan Internasional ini.

Seorang penyelamat Thailand mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seorang ustaz yang telah membantu selama upaya penyelamatan itu.

Melalui sebuah video yang menjadi viral di Facebook, penyelamat yang tidak disebutkan namanya itu menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada ustaz dari Myanmar itu sambil menitikkan air mata.

" Perlu berterima kasih kepada semua pihak, termasuk relawan yang berkorban tidak tidur dan istirahat dalam upaya menyelamatkan korban selama 10 hari.

" Saya suka melihat semua pengorbanan ini, dan teman ini (sambil menunjuk ustaz) tanpa memandang agama dan negara, datang dari Myanmar untuk membantu," kata salah seorang tim evakuasi.

Ustaz yang berada di sebelah kiri penyelamat itu dilaporkan terus mengumandangkan azan dan membaca ayat-ayat suci Alquran di mulut gua selama upaya pencarian para korban.

" Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dalam hidup. Kegembiraan ini melebihi ketika dapat anugerah atau hadiah. Apalagi jika mendapat sahabat yang sangat baik ini.

" Dia telah membaca doa di depan gua untuk mempermudah segala urusan. Kasih sayang ini telah mengusir penat kami selama 10 hari," katanya.

Menurut laporan terakhir, tim penyelamat Thailand dan Internasional akhirnya berhasil menyelamatkan ke-13 orang itu.

Mereka bahkan membeli makanan dan minumuan di sebuah warung terdekat untuk merayakan hari ulang tahun salah satu korban.

Sebanyak 13 ambulans juga sudah datang untuk mengantar mereka ke Rumah Sakit Umum Chiang Rai untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

(ism, Sumber: OhBulan.com)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/your-story/kisah-haru-di-balik-penyelamatan-pemain-sepak-bola-thailand-180703u.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seorang Ustaz dan Evakuasi 13 Pemain Bola Thailand dari Gua"

Post a Comment

Powered by Blogger.