Search

13 Ilmuwan Yakini Gurita Makhluk Alien

Dream - Sebanyak 13 ilmuwan membuat kesimpulan cukup menghebohkan terkait gurita (Octopus) lewat artikel ilmiah yang termuat pada Progress in Biophysics and Molecular Biology. Dalam artikel itu, mereka mengklaim gurita sebagai alien.

Mereka berpendapat letusan Kambrium (Cambrian Explosion) atau kemunculan filum utama secara cepat pada 540 juta tahun lalu merupakan intervensi ekstraterestrial.

Selain itu, para peneliti juga mengajukan gagasan virus alien yang jatuh ke Bumi telah menginfeksi populasi cumi-cumi purba. Kondisi itu menyebabkan cumi-cumi purba berubah menjadi gurita.

Teori lain yang muncul yaitu cumi-cumi yang dibuahi atau telur gurita dikirim ke Bumi dengan meteor.

Laporan The Independent, ide ini pada dasarnya merupakan konsep baru dari hipotesis 'panspermia'. Hipotesis ini menyatakan kehidupan ada di seluruh alam semesta karena meteoroid, asteroid, dan planetoid.

Chandra Wickramasinghe, salah satu penulis artikel menguatkan teori ini. Dia dan beberapa peneliti lain beralasan gurita memiliki keanehan.

Gurita adalah hewan moluska, yang berarti mereka adalah 'sepupu dekat' siput. Perbedaannya, gurita sangat cerdas.

Gurita punya otak yang besar dan sistem syaraf yang canggih. Para peneliti juga menyatakan gurita punya mata mirip kamera, tubuh yang fleksibel, dan kemampuan berkamuflase yang baik dengan mengubah warna dan bentuk badan.

(Sah, Laporan: Liputan6.com/Elin Yunita Kristanti)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/unik/13-peneliti-klaim-gurita-merupakan-alien-180523g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "13 Ilmuwan Yakini Gurita Makhluk Alien"

Post a Comment

Powered by Blogger.