Search

2 Bahan Dapur yang Turun Temurun Digunakan untuk Merawat Wajah

Cynthia Amanda Male

| 18 Mei 2018 11:22

Dream - Berbagai perawatan kecantikan mulai dilirik para perempuan di Indonesia. Tak sebatas mengenakan skincare, namun juga serangkan beauty treatment di klinik kecantikan.

Salah satunya, yang saat ini sedang ngetren adalah melakukan eksfoliasi. Tahap pengelupasan sel-sel kulit mati ini, merupakan tahap penting untuk mencegah wajah kusam, berjerawat dan penuaan dini.

Produk eksfoliator sendiri sudah banyak tersebar di berbagai toko kecantikan. Namun, para ahli menyarankan untuk menggunakan ekfoliator alami yang dibuat sendiri di rumah.

 Shutterstock

" Seperti kleopatra yang terbiasa mandi susu. Itu berfungsi untuk mengeksfoliasi," ujar Melyawati Hermawan, Spesialis Kulit dan Kelamin di Branche Bistro, Kamis 17 Mei 2018.

Kandungan laktosa yang berubah menjadi asam laktat bisa membantu kulit untuk menghilangkan sel kulit mati dan meremajakan epidermis.

Selain susu, cuka apel juga bisa jadi penyelamat saat darurat. Karena kandungan asamnya yang bisa membunuh kuman dan bakteri pada kulit.

 Shutterstock

" Cuka apel juga bisa digunakan. Meskipun bahan-bahan alami tidak bisa diukur kadar konsentrasinya pada kulit," imbuhnya.

Ia menyarankan untuk memakai bahan alami secukupnya dan menunggu hingga beberapa bulan untuk melihat hasilnya. Karena bahan alami pun bisa menyebabkan iritasi ketika dipakai berlebihan.

" Wajah salah satu pasien saya bengkak karena ia terobsesi memakai putih telur sebagai bahan alami dan ingin segera melihat hasilnya. Jadi, memakai bahan alami pun harus sangat berhati-hati dan cukup sabar," katanya.

[crosslink_1]

Let's block ads! (Why?)

https://hijab.dream.co.id/beauty/2-bahan-dapur-yang-turun-temurun-digunakan-untuk-merawat-wajah-180518g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Bahan Dapur yang Turun Temurun Digunakan untuk Merawat Wajah"

Post a Comment

Powered by Blogger.