Search

Imsak Jakarta, Surabaya, dan Kota Lain Hari ke-11 Ramadan

Dream - Selain puasa, terdapat kewajiban lain bagi setiap Muslim di bulan Ramadan. Kewajiban tersebut adalah membayar zakat fitrah.

Zakat fitrah dibayarkan dalam bentuk bahan pangan dari yang mampu kepada saudaranya kurang mampu. Kadarnya adalah satu sha untuk setiap kepala.

Satu sha setara empat mud atau empat kali cakupan dua telapak tangan normal digabungkan. Jika dikonversi menjadi gram atau liter, maka setara dengan 2,5 kilogram atau 3,5 liter bahan pangan.

Bentuknya bisa beras, kurma, jagung, atau lainnya yang merupakan bahan makanan pokok. Kualitasnya juga harus sama dengan yang dikonsumsi pembayar zakat.

Kewajiban ini harus ditunaikan oleh setiap hingga sebelum sholat Idul Fitri. Akan lebih baik jika kita membayarkannya di awal waktu Ramadan.

Sahabat Dream, kita memasuki hari ke-11 puasa. Sepuluh hari terakhir Ramadan susah terlampaui. Mari mengisi Ramadan dengan semangat lebih.

Sebelum membayar zakat, yuk kita sempurnakan puasa dengan disiplin menghentikan santap sahur usai mendengar Imsak. Berikut adalah jadwal imsak Jakarta dan kota besar lain. Jika ingin mengetahui jadwal imsak daerah lain, silakan dilihat pada tautan ini.

Jadwal Imsak Jakarta

 Jadwal imsakiyah Jakarta

Jadwal Imsak Surabaya

 Jadwal imsakiyah surabaya 2

Jadwal Imsak Medan

 Jadwal imsakiyah medan 2

Jadwal Imsak Bandung

 Jadwal imsakiyah bandung 2

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/imsak-jakarta-surabaya-dan-kota-lain-hari-ke-11-ramadan-180525r.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Imsak Jakarta, Surabaya, dan Kota Lain Hari ke-11 Ramadan"

Post a Comment

Powered by Blogger.