Search

Pelindo I Buka Program Mudik Gratis, Kuota 4.750 Orang!

Dream – Sejumlah perusahaan pelat merah mulaiaktif menawarkan program mudik gratis tahun ini. Salah satunya akan dilakukan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)/Pelindo I.

Tahun ini, Pelindo I telah menyiapkan 45 bus pariwisata dan 12 kapal laut untuk melayani program mudik gratis dengan target peserta sebanyak 4.750 orang.

" Meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 2.150 orang,” kata Corporate Secretary Pelindo I, M. Eriansyah, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 18 Mei 2018.

Menurut Eriansyah, program mudik gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi seperti menggunakan bus dan kapal laut. Lewat cara ini diharapkan angka kecelakaan lalu lintas jalan selama masa mudik Lebaran bisa ditekan. 

Untuk masyarakat yang ingin mengikuti progrm mudik ini bisa mendaftar di masing-masing kantor cabang Pelindo I di kota keberangkatan. Pendaftar harus membawa fotokopi KTP, kartu keluarga, dan identitas diri lainnya yang masih berlaku.

Periode pendaftaran berlangsung sejak 14 Mei hingga 3 Juni 2018. Peserta mudik gratis juga akan dilengkapi dengan asuransi perjalanan, topi, dan kaos.

“ Faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi pemudik menjadi prioritas sehingga kami pastikan semua transportasi yang digunakan untuk program mudik ini telah memenuhi syarat, laik jalan dan dilengkapi alat keselamatan,” kata dia.

Pada tahun ini, Pelindo I melayani 11 rute mudik untuk program mudik gratis 2018. BUMN ini menyiapkan 12 kapal laut untuk rute mudik via laut, yaitu Pelabuhan Tanjung Pinang menuju Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai, Tanjung Samak dengan jadwal keberangkatan 11 Juni, rute Pelabuhan Kijang menuju Pulau Tujuh (Anambas, Tarempa, Midai, Natuna) keberangkatan 11 Juni, dan rute Batam menuju Belawan sebanyak 2 kali pelayaran dengan jadwal keberangkatan 9 dan 11 Juni.

Sementara rute mudik menggunakan moda darat/bus terbagi menjadi sejumlah keberangkatan yaitu keberangkatan tanggal 11 Juni untuk rute Perawang – Padang, Perawang – Medan, Pekanbaru – Medan, Pekanbaru – Padang, Kandis – Medan, Dumai - Medan, keberangkatan tanggal 10 Juni untuk rute Medan – Aceh, keberangkatan 10 Juni untuk rute Medan – Tapanuli Selatan dan Medan – Tapanuli Tengah. Masing-masing rute menggunakan moda darat akan dilayani oleh lima bus kecuali rute Dumai – Medan yang dilayani oleh 10 bus.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/pelindo-i-buka-program-mudik-gratis-via-bus-dan-kapal-180518r.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelindo I Buka Program Mudik Gratis, Kuota 4.750 Orang!"

Post a Comment

Powered by Blogger.