Search

Telkomsel Pakai Teknologi Khusus selama Asian Games, Apa Itu?

Dream – Telkomsel mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menghadirkan teknologi terbaik dalam ajang pesta olahraga antara negara Asia itu. Operator telekomunikasi ini mengumumkan percepatan kesiapan infrastruktur jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Anak usaha PT Telkom Indonesia ini memaksimalkan 30 MHz frekuensi TDD 2.3 GHz sebagai bagian dari strategi Multi-Band LTE.

Melalui frekuensi ini, Telkomsel dapat mengimplementasikan teknologi terkini TDD Massive MIMO serta memungkinkan BTS 4G mengirim dan menerima lebih dari satu sinyal data secara bersamaan dalam kanal radio yang sama. 

“ Teknologi TDD Massive MIMO akan dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi spektrum, sehingga semakin banyak pelanggan yang akan dapat merasakan kecepatan maksimum LTE pada saat bersamaan di suatu lokasi,” kata Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan, di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Kamis 31 Mei 2018.

Bob mengatakan kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung Asian Games 2018, sudah mencapai hampir 90 persen.

Dalam waktu dekat, operator ini akan menyiagakan ratusan BTS untuk melayani kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.

“ Kami berupaya semaksimal mungkin agar persiapan ini dapat secepatnya rampung terutama di titik-titik vital arena pertandingan maupun lokasi keramaian publik yang ada di Jabotabek, Jawa Barat, dan Palembang,” kata dia.

Bob mengatakan Telkomsel membagi kategori lokasi dukungan infrastruktur menjadi tiga bagian, yakni arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan. Terdapat 51 titik arena pertandingan yang di antaranya berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Jakabaring Palembang.

Sementara itu, 59 titik lokasi di luar arena pertandingan yang juga mendapat perhatian untuk pengamanan jaringan di antaranya adalah media center, broadcast center, serta tempat penginapan atlet dan jurnalis.

Sedangkan 65 titik lokasi penyangga pertandingan yang diidentifikasi akan menjadi tempat keramaian publik antara lain bandara dan pusat perbelanjaan.(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/dukung-asian-games-telkomsel-luncurkan-teknologi-khusus-180531j.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telkomsel Pakai Teknologi Khusus selama Asian Games, Apa Itu?"

Post a Comment

Powered by Blogger.