Search

Kisah Doa Meninggal Saat Ramadan yang Terkabul

Dream - Almarhum pernah memanjatkan doa, ingin meninggal di bulan baik. Yakni di bulan suci Ramadan. Mungkin saja, Allah SWT mengabulkan doanya. 

" Almarhum pernah mengatakan akan lebih baik jika dia meninggal di bulan Ramadan," kata Jamaliah Mohd Amin, 55 tahun, istri almarhum Zainal Ahmad. 

Mendiang Zainal merupakan petugas pemadam kebakaran Malaysia. Dia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 7.40 pagi waktu setempat. Pria 57 tahun itu meninggal dunia dalam kecelakaan di Kilometer 277.8 Lebuhraya Utara-Selatan, arah selatan dekat rest area Seremban, Negeri Sembilan. 

Zainal yang bertugas di Divisi Pemadam Kebakaran Negeri Sembilan (JBPM) sedang dalam perjalanannya ke tempat kerja di Seremban 2. Saat di lokasi kejadian, skuter yang dikendarainya kehilangan kendali dan menabrak belakang truk derek yang berhenti di pinggir jalan.

Menurut Jamaliah, ia dan suaminya sempat sahur dan kemudian sholat Subuh di sebuah surau dekat rumahnya di Markas Pemadam Kebakaran Nilai. Sebelum Zainal bersiap-siap untuk berangkat bekerja.

" Ketika bersiap, suami saya mengenakan baju terbalik. Meski tahu, tapi dia tidak mempedulikannya karena mungkin dia sudah terlambat.

Menurut Jamaliah, tingkah suaminya tidak biasa saat akan berangkat kerja. Zainal sempat membelai kucing di luar rumahnya dan menoleh ke arah istrinya.

" Saya tidak berpikir itu pertanda buruk bahwa dia akan meninggalkan kami sekeluarga," katanya ketika ditemui di Unit Foreman Rumah Sakit Tuanku Ja'afar (HTJ) Seremban.

Jamaliah akan merindukan almarhum suaminya karena selalu menjalankan rutinitas untuk berbuka puasa dan melakukan shalat tarawih serta tadarus bersama sepanjang Ramadan.

" Allah menjemput suami saya di bulan yang baik. Saya senang dengan kepergiannya," kata ibu tiga anak ini.

Sementara itu, Direktur JBPM Negeri Sembilan, Norazam Khamis, yang ditemui dalam kunjungan ke HTJ mengatakan telah memberikan bantuan untuk mengurus jenazah korban.

Jenazah almarhum dikuburkan di Pemakaman Islam Bandar Baru Salak Tinggi, setelah sholat Zuhur. 

(ism, Sumber: eberita.org)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/your-story/kisah-doa-meninggal-di-bulan-ramadan-akhirnya-terkabul-180518l.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Doa Meninggal Saat Ramadan yang Terkabul"

Post a Comment

Powered by Blogger.