Search

KAI Bikin Mudik Gratis, Catat Tanggalnya

Dream - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkomitmen untuk turut serta mengurangi kepadatan arus mudik Lebaran 2018. Mendapat dukungan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara, KAI menggelar mudik gratis bertajuk " Mudik Bareng KAI" .

Lewat keterangan tertulis yang diterima Dream pada Minggu 13 Mei 2018, program ini dilaksanakan untuk keberangkatan dari Stasiun Pasarsenen menuju sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

" Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah menginisiasi program mudik gratis bareng BUMN ini, dimana PT KAI menjadi salah satu peserta penyelenggaranya," ujar Dirut KAI, Edi Sukmoro.

" Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk berlebaran dengan keluarganya di kampung halaman. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT KAI kepada masyarakat,” lanjut dia.

Ada tujuh KA yang disiapkan untuk program ini. Kereta-kereta tersebut mengakomodir 1.52o penumpang.

Bagi yang berminat, tiket dapat dipesan melalui pendaftaran online pada 14 Mei 2018 pukul 13.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman mudikbareng.kai.id atau mudikbarengbumn.co.id.

Syaratnya, satu orang peserta hanya boleh mendaftar satu kali. Peserta juga harus memiliki KTP elektronik atau Surat Keterangan (Suket) atau Kartu Keluarga bagi peserta berusia di bawah 17 tahun.

Satu peserta bisa mendaftarkan keluarganya yang tercantum di KK maksimal 10 orang dan tidak boleh orang lain. Peserta dibolehkan membawa satu orang bayi maksimal usia 3 tahun tanpa mengurangi kuota peserta.

Calon peserta harus menyertakan NIK pada formulir pendaftaran. Bagi yang sudah mendaftar akan menerima email pemberitahuan.

KAI kemudian melakukan verifikasi data pendaftar dan memanggil peserta yang dinyatakan lolos untuk registrasi ulang melalui email atau SMS. Setelah registrasi ulang, KAI akan mengirimkan email atau SMS pada H+2 pendaftaran berisi tanggal, waktu, dan lokasi pendaftaran ulang.

Untuk pendaftaran ulang, peserta diwajibkan melakukannya di lokasi dan waktu yang ditentukan dan tidak boleh diwakilkan. Berkas yang harus dibawa yaitu KTP elektronik/Suket asli dan fotocopy, KK asli dan fotocopy, dan cetak email atau menunjukkan SMS panggilan.

Jika tidak melakukan registrasi ulang, maka pendaftar dinyatakan gugur. Kemudian tiket KA yang dipesan tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal.

Berikut jadwal keberangakatan Mudik Bareng KAI.

5 Juni 2018, KA Kertajaya Lebaran tujuan Pasarturi dan KA Brantas Lebaran tujuan Blitar.

6 Juni 2018, KA Kertajaya Lebaran tujuan Pasarturi dan KA Brantas Lebaran tujuan Blitar.

7 Juni 2018, KA Kertajaya Lebaran tujuan Pasarturi, KA Brantas Lebaran tujuan Blitar, dan KA Kutojaya Utara Tambahan tujuan Kutoarjo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/kai-bikin-mudik-gratis-catat-tanggalnya-180513i.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KAI Bikin Mudik Gratis, Catat Tanggalnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.