Search

Bandara Kertajati Diresmikan, Ini Pendaratan Resmi Pertama

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Peresmian itu ditandai dengan mendaratnya Pesawat Kepresidenan di Bandara Kertajati.

Pesawat Kepresidenan kemudian disambut siraman air dari dua kendaraan di kanan dan kiri. Ini menandai pendaratan pertama yang dilakukan di bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

" Alhamdulillah, tadi kita sudah saksikan pendaratan bersejarah karena ini pendaratan resmi pertama pesawat turun di Bandara Internasional Kertajati setelah kemarin memang ada percobaan-percobaan yang telah dilakukan," ujar Presiden Ketujuh Indonesia itu, dikutip dari setkab.go.id, Kamis 24 Mei 2018.

Jokowi berharap Kertajati dapat menjadi bandara yang mampu melayani kebutuhan masyarakat Jawa Barat juga Indonesia. Selain itu, bandara tersebut juga diharapkan memberikan dampak ekonomi kepada Kabupaten Majalengka juga Provinsi Jawa Barat.

" Kita ingin juga nantinya Bandara Kertajati ini terintegrasi dengan Pelabuhan Patimban karena jarak dari sini ke Patimban kurang lebih 40-an kilometer," kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menerangkan berdirinya Bandara Kertajati merupakan wujud keberhasilan kerja sama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan swasta.

Skema bisnis dalam pembangunan Bandara Kertajati dijadikan percontohan untuk diterapkan di daerah lain.

" Model-model bisnis seperti ini akan kita kembangkan di provinsi lain, di daerah lain sehingga kecepatan pembangunan itu betul-betul bisa segera dirasakan oleh masyarakat," ucap Jokowi. (ism)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/jokowi-resmikan-operasional-bandara-kertajati-180524b.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara Kertajati Diresmikan, Ini Pendaratan Resmi Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.