Search

Pegadaian Buat Produk Syariah, Bisa Pinjam Rp500 Ribu

Dream – PT Pegadaian (Persero) mendorong peran generasi muda, khususnya, mahasiswa, untuk berkontribusi membangun keuangan syariah Indonesia. Dengan sumbangsihnya, diharapkan industri keuangan syariah bisa tumbuh lebih cepat, berkelanjutan, dan berdaya saing di era digital ekonomi.

“ Industri keuangan syariah nasional memiliki potensi yang begitu besar untuk terus tumbuh sehingga perannya semakin dirasakan dalam mendukung perekonomian Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas,” kata Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, di Depok, Jawa Barat, dilansir dari Merdeka.com, Selasa 15 Mei 2018.

Dalam seminar “ Pegadaian Syariah: Menuju Transformasi Bisnis melalui Distribution Channel dan Digitalisasi Ekonomi”, Pegadaian yang menggandeng Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI), Sunarso mengatakan industri keuangan syariah tak hanya bisa mengandalkan pertumbuhan organik. Dibutuhkan peran mahasiswa, pemerintah, dan dunia usaha yang lebih besar lagi.

Data hingga April 2018 menunjukan rasio inklusi keuangan di Indonesia masih cukup rendah, hanya 48,9 persen. Melihat kondisi tersebut, Pegadaian terpanggil untuk ikut aktif melakukan literasi dan inklusi keuangan melalui produk dan saluran distribusi kepada generasi milenial yang masih sedikit menjadi nasabah Pegadaian.

Di tengah era digital yang semakin berkembang, Pegadaian juga mulai memperkenalkan Pegadaian Digital Service (PDS) yang diharapkan menjadi jawaban dari kebutuhan milenial yang akrab dengan layanan keuangan.

BUMN ini juga merilis produk pinjaman syariah bernama Rahn Hasan. Produk ini bisa memberikan pinjaman syariah hingga Rp500 ribu tanpa biaya titipan dan menggunakan akad murabahah.

“ Rahn Hasan adalah produk Pegadaian yang bisa menjangkau mahasiswa dan masyarakat menengah ke bawah yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan. Jadi, kami harapkan layanan ini bisa membantu mereka dan juga meningkatkan rasio inklusi keuangan di Indonesia,” kata Sunarso.(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/pegadaian-dorong-mahasiswa-berkontribusi-di-keuangan-syariah-180515r.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pegadaian Buat Produk Syariah, Bisa Pinjam Rp500 Ribu"

Post a Comment

Powered by Blogger.