Search

Keseruan Madrasah Ramadan untuk 1.000 Anak Jalanan

Dream - Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Madrasah Ramadan di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat, Senin, 28 Mei 2018 malam. Acara ini dihadiri 1.000 anak jalanan, anak yatim, dan anak dari keluarga miskin di wilayah Jabodetabek dan Serang.

Salah satu keseruan yang membuat anak-anak tampak semangat ketika mereka melantunkan salawat yang dipimpin oleh Hadad Alwi. Ia mengajak anak-anak melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW dan memberi mereka semangat.

" Anak-anak ini perlu ditanamkan cinta kasih, mereka perlu diperkenalkan Islam yang rahmatan lil alamin. Maka ketika tadi bersholawat, terus-menerus kita menyebut tentang Rasulullah, bahwa Rasulullah mencintai mereka, biar mereka kenal sosok Rasulullah yang penuh cinta ini," ujar Hadad Alwi.

Selama empat hari acara berlangsung, para tokoh dan sesepuh NU ikut hadir memberikan pembekalan iman dan ilmu, seperti Ketua PB NU KH Said Agil Siraj dan Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin. Juga ada pembicara dari Komnas Perlindungan Anak, dan Aktivis Pendongeng Anak.

" Madrasah Ramadan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif NU pusat. Ini kali kedua," kata Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif PBNU, KH Arifin Junaidi.

Arifin juga mengajak ormas-ormas Islam lainnya untuk ikut bergerak merangkul dan membantu para anak jalanan, anak yatim, dan anak dari keluarga dhuafa.

" Kami melihat sebagian besar anak jalanan, hampir 100 persen itu beragama Islam. Tapi selama ini tidak ada organisasi massa Islam yang menyentuh mereka," kata Arifin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/keseruan-madrasah-ramadan-untuk-1000-anak-jalanan-180529d.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keseruan Madrasah Ramadan untuk 1.000 Anak Jalanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.