Search

3 Tim Memenangkan Kompetisi Film Pendek Wardah

Dream - Setelah melalui serangkaian proses selesi, tiga tim yang terdiri dari sembilan anak muda berhak memenangi kompetisi film pendek 'Wardah Inspiring Movie Competition'.

Ketiganya adalah Tim Sebelas Pic (“ Sepatu Septu”, pemenang kategori Cantik dari Hati), Tim J. S. Khairen dan Kawan-Kawan (“ Seikat Jiwa”, pemenang kategori Semua Murid Semua Guru), serta Tim Irwandi Tamamuddin dan Kawan-Kawan (“ Viral”, pemenang Film Terfavorit).

Pemilihan karya tersebut melibatkan para juri ternama seperti Angga Dwimas Sasongko (sutradara), Gina S. Noer (penulis naskah), Mathias Muchus (aktor dan sutradara), Najeela Shihab (penggiat jaringan Semua Murid Semua Guru), serta Dewi Sandra (artis, penyanyi, dan Brand Ambassador Wardah).

 Wardah Inspiring Movie Competition

Wardah Inspiring Movie Competition (Ferra Ferdiana/Dream)

Dewi Sandra menjelaskan para finalis selama dua minggu diminta untuk membuat karya orisinal. Meski belum memiliki pengalaman, Dewi dan para juri mengaku senang dan puasa dengan ide dan hasil karya finalis.

" Semua memiliki telanta dimana menonjolkan apa yang mereka tahu dan mereka punya. Seperti Gunung Rundu dan Viral, tema yang mereka angkat anak muda banget and then push that," kata Dewi di Galeri Indonesia Kaya, Kamis 24 Mei 2018.

Najelaa Shihab selaku Inisiator Jaringan Semua Murid Semua Guru berharap karya yang dilahirkan bisa mempengaruhi dunia film dan pendidikan.

 Wardah Inspiring Movie Competition

Wardah Inspiring Movie Competition (Ferra Ferdiana/Dream)

“ Film itu bisa menjadi sebuah sarana pendidikan yang bagus, karya mereka diharapkan dapat menjadi sumber belajar bagi masyarakat maka itu peran para sineas ini mempunya peran penting dalam dunia pendidikan," tuturnya.

Sebagai bentuk apresiasi, pemenang kategori ‘Cantik dari Hati’ dan ‘Semua Murid Semua Guru’ masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta. Sementara pemenang ‘Film Terfavorit’ mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta.

(Sah, Laporan: Ferra Ferdiana)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/lifestyle/wardah-umumkan-3-pemenang-kompetisi-film-pendek-180525n.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Tim Memenangkan Kompetisi Film Pendek Wardah"

Post a Comment

Powered by Blogger.