Search

Viral 3 Wanita Sholat Sambil Joget, Kemenag: Itu Pelecehan!

Dream - Warganet heboh mengomentari tiga perempuan yang sholat sambil berjoget. Mulanya ketiga wanita itu sholat sepeti biasa, namun tiba-tiba wanita bermukena putih dibarisan makmum berjoget sesuai alunan lagu dangdut Jaran Goyang.

Seolah memberi aba-aba untuk ikut berjoget, si wanita itu kemudian menepuk punggung temannya yang menggunakan mukena motif batik berwarna ungu. Hal sama dilakukan kepada imam yang juga perempuan. Mereka kemudian berjoget memutar badannya sambil tertawa.

Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag), Muhammadiyah Amin mengatakan, tindakan itu merupakan bentuk pelecehan.

" Itu sebuah pelecehan tata cara sholat," ujar Amin saat dihubungi Dream, Jumat, 18 Mei 2018.

 Tiga perempuan yang diduga melecehkan sholat

Dia mengimbau masyarakat jangan sekali-kali mempermainkan ajaran agama yang sudah ada sesuai dengan rukun Islam, hadis nabi dan tata cara fiqih.

" Jadi sejatinya sebagai umat Islam jangan membuat tata cara yang justru menjadi persoalan baru," ucap dia.

Saat ini, pihaknya tengah mencari tahu keberadaan tiga wanita yang ada dalam video tersebut. Jika sudah menemukan, Kemenag akan memberikan penyuluhan apabila ketiganya memang tidak memahami tata cara sholat.

Tetapi, kata dia, jika memang terbukti mempermainkan sholat, ketiganya bisa dijerat hukum pidana.

" Kalau dia bermain-main mungkin bisa masuk ke ranah situ (penodaan agama). Cuma saya sebagai pejabat Kementerian Agama belum bisa menyebutkan itu," kata dia.(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/viral-3-wanita-sholat-sambil-joget-kemenag-itu-pelecehan-1805184.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral 3 Wanita Sholat Sambil Joget, Kemenag: Itu Pelecehan!"

Post a Comment

Powered by Blogger.