Search

Kantongi Efektif OJK, Saham BRISyariah Sudah Bisa Dipesan

Dream – PT BRI Syariah resmi mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam proses Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO). Surat tersebut telah diberikan pada 30 April 2018.

Dengan keluarnya pernyataan efektif OJK, langkah anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk itu ntuk mulai menawarkan saham BRI Syariah kepada masyarakat umum semakin terbuka. 

“ Kami senang sudah semakin dekat menjadi perusahaan publik sesuai rencana. Setelah pernyataan efektif ini keluar, masyarakat dapat segera menjadi pemilik saham BRI Syariah,” kata Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 2 Mei 2018.

Hadi berkata pernyataan efektif ini akan membuka jalan bagi BRI Syariah untuk mendapatkan dana segar dari publik. Dana ini akan dialokasikan untuk memperkuat modal perusahaan.

Lewat IPO, BRISyariah akan fokus meningkatkan pembiayaan syariah untuk pembangunan serta konsumsi. Dana segar yang diperoleh dari IPO ini, sekitar 80 persen akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan, 12,5 persen untuk pengembangan sistem teknologi informasi, dan sekitar 7,5 persen untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang (Sumatera) sampai Merauke (Papua).

" Kami ingin menjadi Game Changer bagi perbankan syariah melalui akselerasi ekspansi bisnis syariah, terutama dalam peningkatan pembiayaan,” kata dia.

Sekadar informasi, masa penawaran umum untuk publik sudah berlangsung sejak hari ini hingga Jumat, 4 Mei 2018 di lapangan olah raga BRI Tower, Sudirman, Jakarta. IPO ini akan menjadi yang pertama bagi bank syariah dengan status anak perusahaan bank BUMN, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Hadi mengatakan BRI Syariah memiliki kesempatan yang luas untuk berekspansi terkait dengan tren pertumbuhan positif industri perbankan dan industri syariah di Indonesia. Selain menjadi pengelola dana haji, dan keuangan syariah lainnya seperti zakat, wakaf, infaq dan sedekah, juga untuk memberikan fasilitas pembiayaan kepada masyarakat.

Data OJK menunjukkan bahwa penetrasi perbankan syariah terhadap perbankan nasional dari sisi aset sebesar 5,74 persen pada Desember 2017, yang menunjukkan besarnya potensi industri ini.

Dia juga menjelaskan, penguatan modal ini merupakan langkah strategis bagi BRI Syariah untuk mempercepat ekspansi perusahaan. Dengan dana dari IPO dan laba perusahaan pada tahun 2018, mereka bisa “ naik kelas” ke bank BUKU III. Naik tingkat ini akan memudahkan mereka untuk mengembangkan produk dan jaringan.

“ Dengan harga saham yang kami tetapkan, kami optimistis, IPO ini dapat memiliki daya tarik lebih untuk para investor, yang dapat menikmati nilai tambah dari investasinya pada saham BRI Syariah,” kata dia.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/ipo-bri-syariah-dapat-pernyataan-efektif-ojk-180502d.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kantongi Efektif OJK, Saham BRISyariah Sudah Bisa Dipesan"

Post a Comment

Powered by Blogger.