Search

Fitur Baru WA, Admin Grup Bisa Bungkam Anggota yang Cerewet

Dream - WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yang akan memberi kekuasaan kepada admin untuk memonitor pesan yang lalu lalang di grup. Aplikasi obrolan 'sejuta umat' itu telah mengeluarkan restricted groups (fungsi  pembatasan grup).

Fungsi ini memungkinkan siapa pun yang menjadi admin untuk 'membungkam' pesan yang dianggap bisa menimbulkan ketidaknyamanan di grup. WhatsApp akan memaksa semua anggota grup untuk menekan tombol Message Admin untuk mengirim pesan ke pengelola grup.

Jika admin tidak menyetujui isi pesan tersebut, maka tidak akan terlihat oleh anggota lain dari grup yang dikelolanya. Sedangkan sang admin akan diberi kekuasaan tak terbatas untuk mengirim pesan sebanyak dan semaunya.

Tidak itu saja fitur baru yang ditawarkan oleh WhatsApp. Sekarang, anggota tidak bisa mengganti deskripsi, ikon, atau pesan grup semaunya, seperti sebelumnya.

" Sebelumnya setiap anggota bisa mengedit deskripsi, ikon dan pesan grup. Tetapi sekarang hanya administrator yang dapat melakukannya," lapor WABetaInfo, situs web yang mengkhususkan diri dalam memantau pembaruan WhatsApp.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/fitur-baru-whatsapp-beri-admin-grup-kekuasaan-tak-terbatas-180502q.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitur Baru WA, Admin Grup Bisa Bungkam Anggota yang Cerewet"

Post a Comment

Powered by Blogger.